Kemahasiswaan

Ketua dan Anggota KPU Kabupaten Banggai menghadiri undangan audiensi Universitas Tompotika Luwuk, bertempat di Ruangan Aula, Selasa 29 Agustus 2023.

Kunjungan tersebut disambut oleh Rektor Universitas Tompotika Luwuk, dalam sambutannya Taufik Bidullah mengucapkan selamat kepada Ketua dan Anggota KPU periode 2023 – 2028. “Menjadi suatu kebanggaan bagi Almamater biru bahwa alumni dan salah satu dosen Universitas Tompotika Luwuk telah menjadi Ketua dan Anggota KPU Kabupaten Banggai, semoga hal ini bisa menjadi inspirasi dan motivasi bagi seluruh mahasiswa Untika Luwuk untuk terus belajar dan berproses” ujar Taufik Bidulah.

Ketua KPU Kabupaten Banggai, Santo Gotia mengawali sambutannya dengan memperkenalkan divisi dan wilayah kerja anggota KPU Kabupaten Banggai periode 2023-2028. Santo Gotia menjelaskan bahwa audiensi ini merupakan salah satu upaya dalam melakukan konsolidasi bersama Akademisi diruang lingkup Universitas Tompotika Luwuk. Santo Gotia berharap dukungan dari berbagai pihak dalam mensukseskan Pemilu tahun 2024.

Ditempat yang sama Anggota KPU Kab Banggai, Mahmud selaku Ketua Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM menjelaskan pencapaian tingkat partisipasi pemilih di Kabupaten Banggai yang telah melebihi target nasional agar bisa dipertahankan bahkan ditingkatkan dalam pemilihan umum tahun 2024.

Lebih lanjut, Anggota KPU Kabupaten Banggai Hidayat Helingo selaku Ketua Divisi Teknis Pemyelenggaraan Pemilu menjelaskan bahwa KPU Kabupaten Banggai telah melakukan konsolidasi dipihak eksternal yaitu Forkopimda Banggai dan Bimtek di pihak internal yaitu Badan Adhoc di setiap Kecamatan sebagai salah satu langkah membangun soliditas dalam melaksanakan tahapan pemilihan umum tahun 2024.

Sambutan terakhir oleh Anggota KPU Kabupaten Banggai, Abd. Rauf R.A. Barri selaku Ketua Divisi Perencanaan, Data dan Informasi mengatakan bahwa saat ini telah masuk pada tahapan penyusunan Daftar Pemilih Tambahan (DPTb) yaitu Pemilih yang sudah terdaftar dalam DPT tapi karena keadaan tertentu ingin menggunakan hak pilihnya di TPS lain, sehingga KPU Kabupaten Banggai telah membuat posko layanan pindah memilih baik ditingkat Kecamatan hingga tingkat Kelurahan/Desa untuk melayani masyarakat dalam pengurusan pindah memilih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *